Jual Songket di Jambi

https://3.bp.blogspot.com/-qXhuPj3W44w/WkQ6oW4LshI/AAAAAAAANT4/kSnZ0zMhOHs2Mpqvu1VBff9l9OkmQxvkwCLcBGAs/s72-c/Jual%2BSongket%2Bdi%2BJambi.png click to zoom
Ditambahkan 16.29.00
Kategori Artikel
Harga @ Jual Songket di Jambi - Untuk menemukan usaha jual songket di Jambi sangatlah mudah, apalagi daerah ini memiliki songket dengan motif y...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Jual Songket di Jambi

@Jual Songket di Jambi - Untuk menemukan usaha jual songket di Jambi sangatlah mudah, apalagi daerah ini memiliki songket dengan motif yang tidak kalah unik. Dimana kain ini dihiasi dengan benang yang memiliki warna beraneka ragam, mulai dari benang perak, benang emas, dan benang tembaga. Sehingga membuat tampilan songket semakin indah dan elegan, jadi kain ini sangat cocok digunakan untuk acara-acara besar. Setiap motif pada kain songket ini juga memiliki arti tersendiri, ditambah lagi perkembangan fashion saat ini sehingga kain songket banyak dipadukan dengan baju sehingga terlihat semakin indah. Jadi sangat salah pemikiran yang menyatakan bahwa menggunakan kain songket kuno atau ketinggalan zaman, namun saat ini masih banyak orang yang tidak tau bagaimana cara merawat kain songket sehingga dapat awet dan terlihat baru.


Jual Songket di Jambi
Jual Songket di Jambi



Tips Merawat Kain Songket Yang Wajib Anda Ketahui



1. Mengangin-anginkan kain songket setelah dipakai

 


Setelah memakai kain songket, ada baiknya untuk mengangin-anginkannya terlebih dahulu. Hal ini betujuan agar kain kering dan tidak lembab akibat keringat, cara ini membantu agar kain tidak mudah rusak. Namun sangat dilarang apabila kain songket langsung dijemur di bawah matahari, serta pada saat mengangin-anginkannya baliklah bagian dalam sehingga menghadap keluar. Hal ini bertujuan agar benang emas pada kain songket tidak memudar kilapnya, sebab jika memudar tidak akan terlihat mewah dan menarik lagi. Cara ini terbukti dapat membuat songket mengkilap walaupun telah beberapa tahun digunakan.

2.Tidak menggunakan mesin cuci dan detergen

 


Pada saat mencuci kain songket haram hukumnya menggunakan mesin cuci dan detergen, sebab dengan menggunakan mesin cuci dapat merusak benang dan menggunakan detergen dapat membuat benang tidak mengkilap. Oleh sebab itu ada baiknya mencuci dengan teknik dry clean yaitu dengan menggunakan air saja, serta dilarang untuk diperas. Tidak masalah jika mencuci songket menggunakan air saja, sebab songket jarang digunakan sehingga tidak akan kotor sekali. Sehingga janganlah menyikatnya juga, sebab dapat menarik benangnya hingga rusak.

3.Menyimpan dengan digantung

 


Apabila menyimpan kain songket maka ada baiknya untuk digantung dibandingkan harus melipatnya, sebab apabila kain dilipat maka akan tertumpuk dengan baju lainnya. Sehingga dapat meninggalkan bekas lipatan yang membuat benangnya terlepas bahkan terputus. Karena itu gantunglah dengan gantungan pakaian, sehingga bentuk kain songket dapat terjaga sehingga kain dapat terlihat bagus dan terawat. Dan juga pada saat menyimpannya jangalah menyemprot bahan kimia agar songket tidak berkutu atau berjamur, sebab dapat meninggalkan bekas yang tidak bisa dihilangkan. Ada baiknya untuk menggunakan merica yang dimasukkan ke dalam plastik yang telah dilubangi serta letakkan di lemari tempat songket disimpan. Untuk mencari orang yang jual songket di Jambi yang dapat ditemukan di toko oleh-oleh.