Dodol Durian Jambi, Manis dan Legitnya Durian Asli

https://1.bp.blogspot.com/-Qo9uzNUCyA0/Wk8g0FKHlLI/AAAAAAAANd4/LQDZl-Q1B6UUc5gqShXukJcDY1HRNrxyQCLcBGAs/s72-c/Dodol%2BDurian%2BJambi.png click to zoom
Ditambahkan 22.54.00
Kategori Artikel
Harga @ Dodol Durian Jambi -  Adalah camilan yang harus dicoba oleh para pecinta buah berduri tersebut. Di Jambi, buah yang memiliki bau menyen...
Share
Hubungi Kami
BELI

Review Dodol Durian Jambi, Manis dan Legitnya Durian Asli

@Dodol Durian Jambi -  Adalah camilan yang harus dicoba oleh para pecinta buah berduri tersebut. Di Jambi, buah yang memiliki bau menyengat, tapi bercita rasa manis ini bisa dipanen setiap satu kali atau dua kali dalam setahun. Untuk memperolehnya, Anda dapat berkunjung ke daerah Sukorejo Thehok dan Tugu Juang Sipin. Tapi, jika ingin mencicipinya dalam bentuk yang lain, silakan mencoba dodol durian.


Dodol Durian Jambi
Dodol Durian Jambi



Makanan yang bernama lain lempok durian ini ternyata pembuatannya tidak terlalu sulit. Cukup dengan menyiapkan 2.000 gram durian (diambil dagingnya saja), 500 gram gula pasir dan ½ sendok the garam. Langkah pertama diawali dengan mencampurkan semua bahan dalam sebuah panci. Lalu, bisa mulai dimasak dengan api sedang sambil diaduk-aduk sampai rata. Proses pengadukan biasanya menghabiskan waktu sekitar tiga jam.

Bila adonan sudah mengental dan teksturnya sedikit kenyal, Anda bisa mengangkatnya untuk didinginkan sebentar. Setelah itu, potong-potong atau kemas ke dalam plastik sebelum dicicipi.

Penggemar buah durian pasti dibuat puas dengan olahan yang satu ini. Sebab, selain manis dan legit, rasa duriannya benar-benar kuat. Di samping itu, durian juga baik untuk kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi, seperti:

  • Antioksidan

    Buah durian kaya akan kandungan antioksidan yang berperan dalam melindungi tubuh dari radikal bebas penyebab penyakit berbahaya, seperti jantung dan kanker. Radikal bebas sendiri adalah molekul yang dihasilkan saat Anda merokok atau menguraikan makanan yang dikonsumsi.

  • Kalium

    Kandungan kalium pada durian diyakini bisa memberi berbagai manfaat bagi tubuh. Sekiranya ada sekitar 436 mg kalium dalam buah durian yang berguna untuk menjaga kesehatan tulang, otot, kardiovaskular serta mengatasi tekanan darah tinggi.

  • Serat


    Serat yang terkandung dalam buah durian ada dua jenis, yakni serat larut dan tak larut. Keduanya bermanfaat untuk membantu pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, melancarkan peredaran darah dan menjaga kesehatan jantung.

Tidak hanya itu, durian juga mengandung vitamin B dan zat besi yang cukup tinggi, sehingga cocok bagi penderita anemia. Dalam hal ini, zat besi berfungsi untuk menormalkan sel-sel darah merah agar gejala-gejala anemia, seperti migrain, gangguan pencernaan, kelelahan, kecemasan dan lainnya bisa berkurang secara bertahap.

Sayangnya, kalori dalam Raja Buah ini juga cukup tinggi, sehingga tidak disarankan bagi Anda yang sedang menjalani program diet untuk menurunkan berat badan. Selain itu, meskipun kandungan nutrisinya sangat baik untuk kesehatan, Anda tidak boleh menyantap durian terlalu banyak. Sebab, jika dikonsumsi berlebihan, buah tersebut bisa menyebabkan rasa tidak nyaman pada perut, seperti kembung, mual, muntah hingga diare

Jadi, batasilah konsumsi durian, dalam bentuk apapun. Jika terlanjur memborong olahan durian dari Pulau Sumatera sebaiknya jangan dimakan sendiri. Bagilah jajanan dodol durian Jambi tersebut dengan keluarga.